1562. AMALAN MEMPERMUDAH MEMBUKA DATANGNYA REZEKI



Oleh: Ismidar Abdurrahman As-Sanusi 

Seorang manusia diperintahkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berusaha dan berdoa supaya Allah mempermudahkan jalan rezeki yang baik, karena itu para Ulama menyebutkan ada amalan yang bisa dikerjakan supaya mudah memperoleh rezeki, namun yang menentukan hanya Allah sedangkan manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. Inilah Amalan menarik rezeki, semoga bermanfaat 👇


(فائدة أخرى) وردت عن النبي - صلى الله عليه وسلم - في أحاديث صحيحة كثيرة، أمر بها بعض أصحابه لتوسعة الرزق، قال بعض العارفين: وهي مجربة لبسط الرزق الظاهر والباطن، وهي هذه: لا إله إلا الله الملك الحق المبين، كل يوم مائة مرة.
سبحان الله وبحمده، سبحان الله العظيم، أستغفر الله، كل يوم مائة مرة.
واستحسن كثير من الأشياخ أن تكون بين سنة الصبح والفريضة، فإن فاتت في ذلك فبعد صلاة الصبح وقبل طلوع الشمس، فإن فاتت في ذلك فعند الزوال.
فلا ينبغي للعبد أن يخلي يومه عنها.
اه.
“(Faidah lain) Diriwayatkan dari Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam pada hadits-hadits yang Shahih yang banyak beliau memerintahkan kepada para Sahabatnya untuk memperluas rezeki. Sebagian Ulama Bijak berkata: 'Yaitu mujarab untuk mempermudah datangnya rezeki lahir dan batin', Inilah ia: LAA ILAAHA ILLALLAHUL MALAKUL HAQQUL MUBIN, dibaca 100x setiap hari, SUBHAANALLAHI WABIHAMDIHI, SUBHAANALLAHIL 'AZHIIM, ASTAGHFIRULLAH, dibaca 100x setiap hari.
Para Masyayikh membaguskan mengamalkan amalan tersebut antara sunah shubuh dan shalat shubuh, bila tidak bisa dilakukan setelah shalat shubuh dan sebelum terbit matahari, kalaupun tidak bisa lakukan saat tergelincir matahari. Seyogyanya seorang hamba tidak mengosongkan hari-harinya dengan membaca Amalan tersebut”. Habis
[Hasyiyah I'aanah at Thoolibiin I/247, Cet. Nurul Ilmi Surabaya]

Wallahu A'lamu Bis Showaab

Komentari

Lebih baru Lebih lama