1301. HUKUM MANDI BARENG SESAMA JENIS

Sumber gambar: Abusyuja


Pertanyaan:
Sebelumnya minta maaf bgt🙏🏻.apakah dalam islam boleh cewek mandi berdua sama cewek??
Jadi gini aku kan habis renang disalah satu tmpat wisata ,stlh selesai aku ke Kamar mandi untuk bilas(Mandi).Nah KM itu antri lumayan panjang,pas aku dapet tuh KM kosong ada cewek(orang lain) yg minta mandi brg aku.(tapi aku gak bolehin)

Terimakasih 🙏🏻
[Mawar W via WA]

Jawaban:
Mandi bareng sesama jenis Boleh dengan syarat tidak melihat atau menyentuh aurat kawannya, seperti dengan terbuka auratnya, bila ini terjadi maka haram.

قال ع ش وكالمضاجعة ما يقع كثيرا في مصرنا من دخول اثنين فأكثر مغطس الحمام.
فيحرم إن خيف النظر أو المس من أحدهما لعورة الآخر.
اه.
Syeikh As Syibromalisy berkata "Sama seperti hukum tidur bersama dengan telanjang, masuknya dua orang atau lebih dalam satu kamar mandi. Haram melakukannya jika khawatir memandang atau menyentuh aurat temannya".
[I'aanah at Thoolibiin III/304]

Wallahu A'lamu Bis Showaab

(Dijawab oleh: Ismidar Abdurrahman As-Sanusi)



Komentari

Lebih baru Lebih lama